Serikat Kerja Karyawan dan Hubungan Industrial terhadap Kesejahteraan Karyawan pada PT. Musi Hutan Persada South Sumatera Province

  • Siti Juariah UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
  • Widia Widia UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
  • Titin Hartini UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh serikat pekerja dan hubungan industrial terhadap kesejahteraan karyawan tetap pada PT. Musi Hutan Persada Provinsi Sumatera Selatan, untuk mengetahui pengaruh serikat pekerja / serikat buruh terhadap kesejahteraan karyawan tetap pada PT. Musi Hutan Persada Provinsi Sumatera Selatan, dan untuk mengetahui pengaruh hubungan industrial terhadap kesejahteraan karyawan tetap pada PT. Musi Hutan Persada Provinsi Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian asosiatif atau relasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap PT. Musi Hutan Persada Provinsi Sumatera Selatan yang berjumlah 108 orang. Pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah sampling sensus yang diperoleh 50 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa serikat pekerja dan hubungan industrial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan karyawan tetap pada PT. Musi Hutan Persada Provinsi Sumatera Selatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 20, 2021
How to Cite
JUARIAH, Siti; WIDIA, Widia; HARTINI, Titin. Serikat Kerja Karyawan dan Hubungan Industrial terhadap Kesejahteraan Karyawan pada PT. Musi Hutan Persada South Sumatera Province. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 1464-1476, mar. 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://www.jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/2388>. Date accessed: 30 july 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i3.2388.